HIDUP SEDERHANA DESI ANWAR PDF

or Read Hidup Sederhana Desi Anwar PDF on The Most Popular Online PDFLAB. Only Register an. Account to DownloadHidup Sederhana. Available in the National Library of Australia collection. Author: Anwar, Desi; Format: Book; pages: colour photographs ; 20 cm. hidup sederhana desi anwar pdf. When you use a browser, like Chrome, it saves some information from websites in its cache and cookies. Clearing them fixes.

Author: Brashura Mikanris
Country: Netherlands
Language: English (Spanish)
Genre: Video
Published (Last): 1 May 2007
Pages: 42
PDF File Size: 10.84 Mb
ePub File Size: 12.39 Mb
ISBN: 668-2-25537-957-7
Downloads: 42712
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Tosar

Goodreads helps you keep track of books you want to read. Want to Read saving…. Want to Read Currently Reading Read. Refresh and try again. Open Preview See a Problem? Thanks for telling us about the problem. Return to Book Page. Preview — Hidup Sederhana by Desi Anwar. Hidup Sederhana by Desi Anwar.

Sebagai manusia, kita semua pandai membuat hidup menjadi rumit. Kita isi hidup kita dengan harapan, kecemasan, dan ketakutan. Kita mengomel tentang masa lalu, kita mencemaskan masa depan, dan kita mengabaikan masa kini. Kita mencari kepuasan dalam kebendaan dan kebahagiaan dalam angan-angan, sering dengan mengorbankan kekayaan yang hadir di sekitar kita.

Read hidup-sederhana-desi-anwar

Hidup Sederhana mer Sebagai manusia, kita semua pandai membuat hidup menjadi rumit. Hidup Sederhana merupakan kumpulan perenungan, pengamatan, dan pemikiran yang dihimpun oleh Desi Anwar dari pengalamannya, kenangan masa kecilnya, pandangan hidupnya, serta kebiasaan yang dilakukannya dalam menyiasati kerumitan hidup sehari-hari.

Hal-hal biasa seperti mensyukuri Alam, menyisihkan waktu untuk duduk dan beristirahat, mengembangkan sikap gembira dan positif, memelihara kesehatan jiwa dan raga, membuka wawasan dan berbagai hal lain yang tampak sederhana dari luar tetapi sering sulit kita capai karena kita jarang menyempatkan diri. Tetapi justru hal-hal inilah yang sebenarnya dapat membuat kita benar-benar puas dan memberi makna bagi hidup kita. Bacalah tulisan ini di waktu senggang Anda, temukanlah ilham hodup cuplikan-cuplikan di dalamnya dan jadikanlah buku ini teman Anda kapan saja Anda butuh penyejuk jiwa dan pelipur lara.

Paperbackpages. To see what your friends thought of this book, please sign up. To ask other readers questions about Hidup Sederhhanaplease sign up. Lists with This Book. This book is not yet featured on Listopia. Aug 15, Nina rated it liked it Shelves: Membaca buku motivasi ini membuat hati adem sekaligus bernostalgia. Desi bercerita tentang kebiasaan tetangganya membuat scrapbook dan album berisi foto-foto anak-anaknya.

Tiap foto disertai komentar. Kebiasaan itu mengilhami Desi berbuat serupa. Desi mengumpulkan tiket bioskop, foto, gambar Judul: Desi mengumpulkan tiket bioskop, foto, gambar, ddsi gelas warna-warni, kartu pos yang dianggapnya sebagai harta karun.

Menengok dan membuka-buka album ini menimbulkan kesenangan baginya. Dalam bab tentang bersih-bersih, saya jadi teringat dengan prinsip konmari sederhqna declutter. Tanpa sadar kita menumpuk banyak barang sampai akhirnya rumah penuh dan tidak ada tempat longgar. Kita membeli barang-barang baru sedangkan yg lama tersimpan rapat di lemari atau rak paling bawah sampai akhirnya mereka terlupakan.

  HT12E DATASHEET IN PDF

Hidup Sederhana Book by Desi Anwar

Favorit saya adalah Belajar Seumur Hidup dan Teknologi. Ayah Desi seorang guru besar. Meski sudah mendapatkan pencapaian tinggi dalam usia dan pekerjaannya, beliau tetap belajar, karena belajar memang seyogyanya dilakukan seumur hidup.

Beliau tekun belajar bahasa Jepang, membaca ketika tidak sedang mengajar. Makin susah pelajaran, makin memuaskan baginya. Mengajar bukan tantangan berat bagi otak deso. Justru belajar hal yang sulit merangsang daya pikirnya.

Semoga saya juga demikian. Bab Teknologi menohok sekali.

Sekarang orang begitu bergantung pada smartphone, tablet dan piranti teknologi canggih lainnya. Dulu telepon tidak portable seperti sekarang, tidak ada email, hanya ada snailmail, tapi berita tetap tersampaikan dengan baik dan komunikasi berjalan lancar.

Sederhqna 27, Marina rated it really liked it Sederhzna Definisi kebahagiaan, seperti juga kesuksesan, tidak lagi bergantung pada kepemilikan materi yang sifatnya semu, melainkan pada tidak mencukupinya hal-hal sederhaha bersifat nonmaterial” – Halaman Sudah lama saya ingin memiliki buku Desi Anwar yang satu ini yang sayangnya harganya sedikit ‘pricy’ menurut saya dan pucuk dicinta ulam tiba ternyata iJak memiliki buku ini.

Langsung ga babibu saya langsung pinjam secara digital hehe. Disatu sisi mungkin saya sudah mulai lelah dengan membaca buku-buku fiksi dan berkutat dengan kemacetan serta hingar bingar ibukota sehingga membaca buku ini membuat saya berkontemplasi pada diri saya sendiri. Apakah saya sudah merasa bahagia? Apakah saya sudah belajar untuk mendengarkan orang lain? Apakah saya sudah makan dengan bijak?

Ada bagian yang sedfrhana saya suka didalam buku ini yaitu part Melanjutkan Langkah ke Depan yang berada di halaman 95 “Salah satu hal yang paling berat dilakukan dalam hidup adalah merelakan sesuatu.

Karena kerelaan melepaskan sesuatu mengharuskan kita memutus keterikatan dengan masa lalu dan dengan rasa takut akan kehilangan hal-hal yang sudah anaar dan dengan identitas yang telah melekat pada diri kita” “Namun, untuk menjalani hidup yang penuh kita harus belajar rela melepaskan dan terlepas dari masa lalu. Kita tidak dapat menjalani hidup dengan berjalan ke belakang, dengan selalu menengok apa yang sudah lewat.

Alih-alih, kita perlu memandang ke depan, ke masa depan kita dan seluruh kemungkinan yang tersaji untuk kita, betapapun menakutkannya itu” Buku ini sukses menjadikan saya ‘galau’ tapi dalam hal yang positif sih untuk bisa melihat semuanya dewi lebih bijak dan mengetahui sejauh mana kemampuan yang kita miliki. Selain itu saya berhasil dibikin super iri dengan kumpulan foto-foto travelling Mbak Desi Anwar yang bertaburan menghiasi setiap halaman di buku ini.

Hidup Sederhana

Terimakasih iJak untuk peminjaman bukunya Sebuah tantangan bagiku karena buku ini berbahasa Inggris. Versi bahasa bersampul kuning. Aku suka buku ini karena penulis menggunakan metode deskripsi. Bahasanya mengalir dan mengajak berdiskusi. Seperti judulnya, hal-hal sederhana yang terlewat dijabarkan dengan apik.

Tiap tema diawali dengan foto dari berbagai negara. Wajar jika harganya lumayan mahal. Buku ini full colour! Bagian yang menarik tentang Membuat Album Keeping sedethana Scrapbook di halaman Kak Desi bercerita tentang tetangganya yang memiliki kebiasaan unik; membuat album tentang kegiatan sehari-hari, tentang perkembangan anaknya sejak lahir sampai dewasa dan hal-hal menarik lainnya.

  DYNACORD MP7 PDF

Kak Desi kemudian mencobanya. Aku sudah melakukan hal serupa sekitar setengah tahun ini dengan aktivitas journaling. Mengumpulkan kenangan masa sekarang akan menumbuhkan rasa senang di masa datang. Tidak harus membaca buku ini sampai selesai dalam sekali duduk. Baca saja judul setiap hari dan temukan hal sederhana yang mengharukan. Jan 04, Citra Rizcha Maya rated it really liked it. Sangat tepat memulai tahun ini dengan membaca buku yang sangat positif. Desi Anwar menurut saya adalah hisup bagaimana seharusnya menjadi seorang perempuan.

Saya suka dengan pemikiran, perenungan, awnar, dan pengalamannya yang dituangkan dalam buku ini. Bagaimana, hanya dengan; jalan kaki, menjadi anak-anak, menikmati membaca, leyeh-leyeh yang adalah hal yang sangat saya gemari ternyata ampuh untuk membuat kita merasa lebih baik di tengah tekanan kerumitan hidup yang kita buat sendiri. Buku Sangat tepat memulai tahun ini dengan membaca buku yang sangat positif. Buku ini dilengkapi foto-foto dari perjalanan Desi, yang seolah mengajak kita ikut mengunjungi tempat yang pernah ia pijaki.

Buku ini sarat inspirasi. Sebuah buku yang baik dibaca bagi semua kita semua yang kadang merasa sederhwna dalam rutinitas hidup yang menekan. Mar 15, Maisya Farhati rated it liked it. Buku yang ringan dan reflektif, berisi tentang hal-hal sehari-hari berdasarkan pengalaman Desi Anwar.

Dfsi beberapa bab yang saya suka. Namun, sebenarnya tidak banyak hal baru di sebagian besar isi bukunya. Pada beberapa bagian malah terasa membosankan dan terlalu common sense. Buat saya, yang cukup menyegarkan dari buku ini adalah sisipan foto-foto berwarna hasil jepretan Desi dalam berbagai perjalanannya ke berbagai negara.

Dan mungkin, karena itu jugalah hampir full color buku ini terbilang Buku yang ringan dan reflektif, berisi tentang hal-hal sehari-hari berdasarkan pengalaman Desi Anwar.

Yidup mungkin, karena itu jugalah hampir full color buku ini terbilang cukup mahal dibandingkan buku-buku lain dengan ketebalan hampir sama.

My sister sent this book to me last week. I heard about Desi Anwar a lot before. In my eyes, she was a really successful journalist. So, I was excited to read her thoughts in a form of book. Like the title, Desi wrote about how to sederbana a simple life in a world full of complex issues. What I did not expect was to find a really enjoyable inspiring read with lots of funny anecdotes. She picked up several simple things from our daily activities to be the topic for every chapter such as gardening, taking a walk, pets, and so on.

The way she related every topic to her own experiences and in the end concluded it in a simple but meaningful life lesson was interesting. It helped that she had a funny way to deliver it into words.